Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Jumat, 24 Februari 2012

Cara Meningkatkan Daya Ingat Anda!

Improve Your Memory

Bukankah lebih baik untuk hanya melihat halaman dan tidak pernah lupa apa yang ada di sana? Bagaimana jika Anda tidak pernah bisa lagi melupakan ulang tahun teman? Kabar buruknya adalah, tidak semua orang memiliki memori fotografi, atau dikenal sebagai memori eidetik. Kebanyakan dari kita mengandalkan perangkat mnemonik. Kabar baiknya, bagaimanapun, adalah bahwa setiap orang
dapat mengambil langkah untuk meningkatkan daya ingat mereka, dan dengan waktu dan latihan kebanyakan orang bisa mendapatkan kemampuan untuk menghafal jumlah yang tampaknya mustahil informasi. Apakah Anda ingin menang Memory Kejuaraan Dunia, ace tes sejarah Anda, atau hanya mengingat di mana Anda meletakkan kunci Anda, artikel ini bisa Anda mulai.

    
1. Yakinkan diri bahwa Anda memiliki memori yang baik yang akan memperbaiki. Terlalu banyak orang terjebak di sini dan meyakinkan diri bahwa memori mereka buruk, bahwa mereka hanya tidak baik dengan nama, nomor yang hanya menyelinap keluar dari pikiran mereka untuk beberapa alasan. Menghapus pikiran-pikiran dan bersumpah untuk meningkatkan memori Anda. Rayakan prestasi bahkan sedikit untuk menjaga diri termotivasi.


    
2. Memori terbaik dipraktekkan melalui asosiasi. Alasan bahwa kebanyakan dari kita tidak ingat nomor telepon teman kita adalah karena 535-3473 hanya sejumlah nomor yang tidak memiliki hubungan yang jelas untuk teman Anda. Untuk menggunakan memori Anda secara efisien, cara terbaik adalah untuk secara aktif menciptakan sebuah asosiasi untuk hal-hal yang Anda coba ingat. Sebagai contoh, menuliskan nomor telepon teman Anda: lima tiga lima tiga empat tujuh tiga. Sekarang cobalah untuk membuat frase pintar yang dimulai dengan huruf pertama dari kata-kata: dongeng merasa benar untuk beberapa waktu. Anda sekarang jauh lebih mungkin untuk diingat bahwa nomor telepon.
        
Atau, Anda bisa membuat cerita yang melibatkan 5 karakter membeli 3 hal dan melakukan 5 lebih banyak hal dengan mereka ... Gunakan imajinasi Anda. Intinya adalah bahwa Anda ingin menghubungkan nomor telepon ke sesuatu yang lain. Melontar teman terbaik Anda sebagai karakter dalam cerita akan menjadi ide yang baik juga.
    
3. Asosiasi juga bekerja jika Anda membuat hidup, gambar mudah diingat. Anda mengingat informasi lebih mudah jika Anda dapat memvisualisasikan itu. Jika Anda ingin mengasosiasikan anak dengan buku, cobalah untuk tidak memvisualisasikan anak membaca buku itu - itu terlalu sederhana dan dilupakan. Sebaliknya, datang dengan sesuatu yang lebih menggelegar, sesuatu yang menempel, seperti buku mengejar anak, atau anak makan buku. Ini pikiran Anda - membuat gambar sebagai mengejutkan dan emosional mungkin untuk menjaga asosiasi yang kuat.
    
 
4. Kelompokkan informasi untuk membantu Anda mengingat mereka, ini disebut chunking. Daftar acak hal (daftar belanja, misalnya) dapat sangat sulit untuk diingat. Untuk membuatnya lebih mudah, cobalah mengelompokkan hal individu dari daftar. Jika Anda dapat mengingat itu, antara lain, Anda ingin membeli empat berbagai jenis sayuran, Anda akan merasa lebih mudah untuk mengingat semua empat.
        
Contoh lain: Anda mungkin tidak akan ingat 17761812184818651898, tapi mencoba menempatkan spasi setelah setiap nomor keempat. Sekarang Anda dapat melihat bahwa angka-angka adalah tahun, dan Anda dapat memilih peristiwa penting dari setiap tahun untuk membantu Anda mengingat urutan nomor (misalnya, Perang Perang, Revolusi tahun 1812, Meksiko-Amerika Perang, Perang Saudara, Perang Spanyol-Amerika) .

    
5. Ulangi informasi yang Anda mencoba untuk menghafal kepada diri sendiri setiap beberapa hari atau lebih. Ini disebut pembelajaran pengulangan berkala. Kami lebih cenderung mengingat hal-hal yang lebih baru dan hal-hal yang telah kita alami dengan frekuensi yang lebih besar [2], asosiasi sehingga berulang dan mnemonik untuk diri sendiri adalah ide yang baik. Mulai berlatih setiap hari, dan Anda secara bertahap dapat menurunkan frekuensi sampai Anda mengingatnya secara alami.
        
Kartu flash yang sangat berguna untuk belajar. Ini dasarnya kartu dengan pertanyaan di satu sisi dan jawaban di sisi lain. (Anda juga dapat menempatkan dua hal yang ingin Anda kaitkan pada sisi berlawanan dari Flashcard a.) Dalam proses belajar topik, Anda akan memiliki setumpuk kartu dan akan pergi melalui mereka pengujian sendiri. Mereka yang Anda punya hak Anda akan menempatkan ke satu sisi dan meninjau beberapa hari kemudian. Yang lebih sulit mungkin memakan waktu beberapa hari untuk memperbaiki di otak. Namun, bagaimana Anda menentukan waktu yang ideal untuk meninjau kartu yang telah Anda ingat sementara? Biarkan terlalu lama dan, seperti semua kenangan, mungkin telah pudar dan kita lupa jawabannya. Kalau kita terlalu cepat maka kita membuang waktu melihat itu. Kita perlu beberapa sistem tahu persis kapan harus meninjau setiap kartu. Di sinilah "Software Pengulangan Spaced" masuk Software ini secara otomatis bekerja di luar waktu yang paling efisien untuk menguji Anda pada setiap kartu untuk retensi memori yang optimal. Ada sejumlah bit yang bebas dari perangkat lunak luar sana untuk Anda gunakan.
        
Menjejalkan hanya bekerja untuk menaruh informasi dalam memori jangka pendek Anda. Anda mungkin ingat informasi untuk ujian keesokan harinya, tetapi Anda hampir tidak akan mengingat unit kapan waktunya untuk mengambil final. Spasi keluar belajar Anda adalah penting karena memberikan waktu otak Anda untuk mengkodekan informasi dan menyimpannya dalam memori jangka panjang Anda.

    
6. Atur hidup Anda. Jauhkan barang-barang yang sering Anda butuhkan, seperti kunci dan kacamata, di tempat yang sama setiap waktu. Gunakan organizer elektronik atau perencana harian untuk melacak janji, tanggal jatuh tempo tagihan, dan tugas lainnya. Perlu nomor telepon dan alamat di buku alamat atau masukkan ke dalam komputer Anda atau ponsel. Perbaikan organisasi dapat membantu membebaskan kekuatan Anda konsentrasi sehingga Anda dapat mengingat hal-hal kurang rutin. Bahkan jika diselenggarakan tidak meningkatkan memori Anda, Anda akan menerima banyak manfaat yang sama (yaitu Anda tidak perlu mencari kunci lagi).

    
7. Ketika tiba waktunya untuk mempelajari atau mengingat sesuatu yang baru, mengganti pola pernapasan lebih lambat dan lebih dalam. Bernafas lebih dalam dan lebih lambat benar-benar mengubah cara kerja otak Anda, dengan menginduksi pulsa listrik otak untuk beralih ke gelombang Theta. Gelombang theta biasanya terjadi di otak Anda dalam tidur hypnogogic. Ini adalah tahap tidur ketika suara-suara luar seperti jam alarm dapat mempengaruhi bermimpi. Ternyata berada di tahap ini juga dapat membantu memori. Contoh yang baik adalah fenomena ujung-of-the-lidah, ketika informasi yang Anda sudah berusaha untuk memikirkan sepanjang hari tiba-tiba datang kembali kepada Anda setelah tidur siang atau bangun dari tidur. Untuk mengaktifkan gelombang Theta Anda, beralih pernapasan Anda ke perut bagian bawah - dengan kata lain, mulailah bernapas dalam-dalam dari perut Anda. Secara sadar memperlambat tingkat Anda bernapas juga. Setelah beberapa saat, Anda harus merasa lebih tenang, gelombang Theta harus mengalir dalam otak Anda, dan Anda harus lebih terbuka untuk mengingat informasi baru.

1 komentar:

chintia lim mengatakan...

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar