Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 08 September 2011

Bagaimana Menyelamatkan Laptop dari Kerusakan dari Benda Cair?

Don’t drink and type</center
Jika Anda tergoda untuk meminum soda, air, gelas anggur, kopi, atau cairan lain saatmengetik di keyboard Anda, Anda mungkin berakhir membayar harga tertinggi cairtumpah ke komputer Anda dari ketukan disengaja, yang menetes beberapa atau secangkir turun. Jika ini terjadi, jangan panik. Sebaliknya, ikuti petunjuk sederhana secepat Anda bisa mencoba untuk menyelamatkan komputer Anda.


1. Mematikan! Segera lepaskan baterai, adaptor A / C, dan cabut perangkat setelah tumpahan. Bahaya terbesar pada awalnya adalah perangkat korslet keluar. Kegiatan elektrolitik menggabungkan listrik dan cairan akan mulai segera setelah kontak cairan sirkuit bertenaga sehingga menghilangkan daya dan baterai segera sangat penting. 



2. Putar terbalik segera untuk menghentikan cairan dari bepergian lebih ke dalam mesin. 


3. Bersihkan setiap bagian dari tumpahan Anda bisa mendapatkan. Gunakan handuk kertas atau bahan penyerap yang bebas serat. 

4. Periksa keyboard. Beberapa keyboard yang dirancang untuk melindungi internal dari cairan: 

Tuangkan apapun cairan yang terkandung dalam kandang keyboard. 
Lepas dan bersihkan keyboard yang mudah dilepas. 

5. Lap sampai lengket apa pun. Ini mungkin termasuk layar, tombol pada keyboard, dan setiap tombol. Gunakan sedikit dibasahi, bersih bebas serat kain. 

6. Lepaskan dan menghapus setiap dan semua perangkat eksternal. 

7. Melindungi diri dari debit statis. Listrik statis dapat tegangan sangat tinggi. Debit statis dari tangan dan tubuh dapat merusak bahkan sebuah komputer kering. Pelajari cara untuk Hindari Menghancurkan Komputer Dengan Electrostatic Discharge. 

8. Hapus drive 
Membongkar kasus ini. Jika Anda tidak bisa sampai ke seluruh tumpah, maka mungkin perlu untuk menghapus kasus laptop. Tumpahan paling akan mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan korosi panel sirkuit internal: 

Jika Anda tidak nyaman mengambil perangkat terpisah, kemudian mendapatkannya dengan seseorang yang, sesegera mungkin. 
Tarik hard drive untuk melindungi data Anda. 
Hapus banyak kartu atau drive yang Anda bisa. 

9. Menghilangkan residu kering. Gunakan sikat gigi atau kain dengan lembut menghilangkan residu kering dari non-air noda seperti cola atau kopi. Pukulan residu pergi dengan kompresi udara, atau gunakan vacuum cleaner dengan pengaturan daya yang dapat disesuaikan atau katup bypass untuk memastikan upaya yang lembut dibuat untuk menghilangkan residu ketika telah dikeringkan menjadi bubuk. 

10. Bilas sisa. Jika Anda menumpahkan apa-apa selain air di laptop, membilasnya bersih akan menjadi bagian yang paling dramatis. Ada beberapa cara untuk membilas mesin anda, tergantung pada jenis tumpahan, dan seberapa besar risiko Anda bersedia untuk bertahan: 

Pikirkan tentang apa yang telah tertumpah ke / di komputer Anda, dan menentukan apakah itu larut dalam air atau petro-kimia berbasis. Dalam kasus mantan, air deionisasi akan bekerja dengan baik. Jika berminyak, dll, kemudian bilas dengan alkohol didenaturasi, dan kemudian bilas dengan air deionisasi. 
Bilas dengan air. Ambil setiap komponen yang memiliki residu (tumpahan segar atau tumpahan lama cola) dan bilas di bawah keran. Kebanyakan sirkuit papan dan yang sejenis non-komponen bergerak menangani air sumur, asalkan mereka tidak bertenaga. Beberapa komponen internal dengan bagian yang bergerak tidak dapat menangani air sumur, misalnya, penggemar dan CD / DVD drive. 
Bilas dengan air deionisasi atau suling. Banyak orang lebih memilih untuk berkumur dengan air deionisasi atas air keran. Air biasa akan meninggalkan deposito yang dapat menyebabkan celana pendek listrik, tapi air deionisasi akan bilas bersih, kering, dan meninggalkan apa-apa di belakang. 
Jangan terlalu terbawa pembilasan mesin Anda. Air dan laptop tidak campuran, baik.Bilas sebanyak yang Anda perlu, dan tidak lebih. Hati-hati noda sampai kelebihan air, jika ada. 

11. Biarkan istirahat 
Biarkan kering. Jadilah benar-benar yakin bahwa bagian-bagian yang kering sebelum Anda melanjutkan. Seperti dengan pembilasan, ada teori yang berbeda pada pengeringan: 

Kering secara alami. Prop mesin naik, jauh dari permukaan, sehingga udara dapat bersirkulasi di sekitar seluruh unit. Biarkan mesin untuk kering selama 24 sampai 48 jam. 
Kering dengan panas cahaya. Tempat dek Anda pada radiator hangat atau di atas ambang hangat atau rak - dari sinar matahari langsung - atau sumber lain di dekat kehangatan. Jangan menggunakan tingkat tinggi panas, sumber hanya sedang hangat panas. Biarkan kering selama 12 jam, atau lebih. Sebuah Dehumidifier terdekat dapat meningkatkan waktu pengeringan. Panas tinggi akan mendorong kelembaban dan kelembaban lebih lanjut ke dalam perangkat dan akan memastikan masalah yang sedang berlangsung kelembaban yang menyebabkan oksidasi dan korosi. 
Jangan menggunakan pengering rambut, karena ini akan menimbulkan masalah statis dan mengisi mesin anda dengan kontaminan lebih dan debu. Sebuah pengering rambut pada setelan tinggi juga bisa mencairkan sebagian komponen plastik. Dalam kasus ekstrim pengering rambut akan mendorong kelembaban lebih dalam sirkuit dan komponen dan kelembaban yang akan mengoksidasi dan menciptakan hubungan beban kapasitif bawah dan dalam sirkuit terpadu dan konektor, akhirnya menyebabkan kegagalan perangkat. Cara terbaik untuk menghapus semua sisa kelembaban adalah untuk sabar menarik itu pergi dengan penyedot debu yang diadakan di atas area yang terkena sampai 20 menit di setiap wilayah dapat diakses, karena telah dihapus sebagian besar cairan dan kelembaban secara manual dan dikeringkan semua kelembaban terlihat dengan tangan , sehingga tidak ada yang masuk ke vacuum cleaner. Metode ini adalah lebih baik untuk meninggalkan kering secara alami karena menghentikan oksidasi apapun dari terjadi jauh di dalam komponen permukaan gunung kecil dan koneksi, seperti dapat menyebabkan masalah di kemudian hari. 

12. Bersihkan dengan pelarut. Sebuah kedua bilas dengan pembersih berbasis pelarut direkomendasikan oleh beberapa, dan dibenci oleh orang lain. Disarankan jika unit telah duduk cukup lama untuk tunduk terhadap korosi dan oksidasi sebelum perbaikan dan pembersihan dicoba. Selalu gunakan sarung tangan dan memastikan ventilasi kamar yang baik saat menangani pembersih berbasis alkohol sebagai pelarut atau beberapa karsinogen. 

Jika Anda menduga bahwa pertama Anda bilas tidak menghapus semua residu, kimia bilas semacam ini mungkin sepadan dengan risikonya. Keuntungan semacam bilas adalah: hanya ada satu substansi untuk menerapkan dan menghapus; bahwa zat, biasanya, menguap; waktu pengeringan yang lama tidak diperlukan. Kelemahannya adalah bahwa, jika Anda menggunakan pelarut yang salah, Anda benar-benar dapat melarutkan komputer Anda. 
Beli dan gunakan 99% (bukan 90%) isopropil alkohol. Jangan pernah menggunakan bensin atau aseton untuk membersihkan bagian-bagian komputer. 
Menggunakan kapas swab dan / atau sikat gigi yang lembut, hati-hati menggosok atau menghapus setiap komponen papan, sampai bersih. 
Cobalah remover fluks, semprot-di dapat tersedia di toko-toko elektronik, daripada isopropil alkohol. 
Kerusakan tidak terjadi ketika laptop basah, kerusakan terjadi ketika arus dari baterai sirkuit pendek karena air yang benar-benar dapat membuat Anda keluar beberapa ratus dolar. Pastikan laptop yang benar-benar kering sebelum menyalakannya lagi. 

13. Meletakkannya kembali bersama-sama 
Letakkan laptop kembali bersama-sama, dan tes untuk melihat apakah itu bekerja.

sumber: http://www.wikihow.com/Save-a-Laptop-from-Liquid-Damage

0 komentar:

Posting Komentar